MASIGNALPHA101

About Blog and Owner

1
Tentang Blog



Asymmetrical Life merupakan blog yang fokus menerbitkan tulisan-tulisan seputar dunia pendidikan (akademik dan nonakademik), kampus, karir, dan berbagai artikel menarik lainnya.

Perjalanan blog ini dimulai menjelang akhir tahun 2014. Saat itu saya yang berstatus sebagai siswa kelas 1 SMK membuat sebuah blog dengan maksud sebagai wadah penyalur hobi menulis.

Saat itu nama Asymmetrical Life belum terpikirkan. Topik yang dibahas campur aduk, belum memiliki niche yang terarah.

Meskipun demikian, saat itu sebagian besar konten blog ini didominasi oleh materi sekolah khususnya ilmu kimia yang saya dapatkan dari sekolah.

Nama Asymmetrical Life terilhami oleh mata pelajaran kimia organik yang saya dapatkan pada tahun kedua di bangku SMK. Saat itu bab yang dibahas adalah karbon kiral.

Sebagai informasi tambahan, karbon kiral merupakan karbon yang mengikat empat gugus yang berbeda. Karbon kiral memiliki sifat yang khas mampu memutar bidang polarisasi.

Karena mengikat berbagai gugus yang berbeda, karbon kiral juga dikenal dengan sebutan karbon asimetris atau asymmetric carbon.

Setelah pelajaran tersebut usai, saya mengalami pencerahan lebih dalam bagaimana blog saya akan dikembangkan.

Saat itu saya membayangkan tentang sebuah blog yang mengupas segala sisi kehidupan pelajar. Tidak hanya berbicara urusan akademik melainkan juga minat dan bakat nonakademik, kehidupan pascasekolah, dan karir yang ditempuh.

Karena keberagaman topiknya, saya memutuskan untuk menamai blog ini Asymmetrical Life.

Beragam, seperti karbon kiral. Beragam, seperti kehidupan.



2
Tentang Pemilik





Perkenalkan, nama lengkap saya adalah Yusuf Noer Arifin. Agar lebih akrab, panggil Yusuf saja ya :)

Saat membuat blog ini, saya berstatus sebagai siswa Sekolah Menengah Kejuruan - SMAK Bogor angkatan 59.

Sekarang saya berkesempatan melanjutkan studi di Institut Pertanian Bogor, Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan angkatan 54.

Saat ini profesi utama yang saya tekuni adalah mahasiswa. Sebagai mahasiswa, aktivitas harian yang saya jalani tidak jauh dari dunia kampus yang terbilang padat.

Di sela-sela hiruk pikuk jadwal kuliah, saya merangkap sebagai blogger di Asymmetrical Life.

Dalam blogging, saya selalu mengutamakan prinsip kebermanfaatan dan inspirasi. Saya selalu berupaya agar konten yang disajikan mampu memenuhi kebutuhan, menjawab pertanyaan, dan menginspirasi pembaca.

Untuk melihat pencapaian saya, Anda bisa melihat halaman penghargaan.

Apabila memiliki suatu keperluan, saya dapat dihubungi pada halaman kontak. Saya akan cepat merespon jika tidak ada kesibukan yang lebih diprioritaskan.

Orang boleh pandai setinggi langit, tetapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. - Pramoedya Ananta Toer