MASIGNALPHA101

5 Merek Gitar Akustik yang Bagus dan Murah

5 Merek Gitar Akustik yang Bagus dan Murah
12/18/2018

Memainkan alat musik seperti gitar akustik​​ tidak hanya menyenangkan tapi juga bisa dimanfaatkan untuk mengiringi lagu agar terdengar lebih menarik, lebih indah, atau lebih bisa dinikmati. Namun disamping itu, memainkan alat musik ternyata juga bisa memberikan banyak keuntungan lain kepada yang mendengarkan maupun yang memainkannya. Apa saja?

Keuntungan tersebut tentu saja sebagian besar akan didapatkan oleh mereka mereka yang memainkan instrumen musik seperti gitar, drum, piano, biola, terompet, atau macam-macam alat musik lainnya.
Di antara beberapa keuntungan mempelajari dan memainkan alat musik menurut penelitian adalah mampu menurunkan tekanan darah, mengurangi tingkat stres, dan kecemasan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memainkan alat musik bisa memperkuat respon imunologi tubuh sehingga kita akan lebih kuat dan tidak mudah terkena virus.

Belajar dan bermain musik tidak hanya menguntungkan untuk anak-anak dan remaja. Melainkan, bagi mereka yang sudah berusia lanjut sekalipun tetap bisa mempelajari dan memainkan alat musik serta mengambil sejumlah keuntungan dari kegiatan ini.

Kalau kamu tertarik untuk mempelajari atau memainkan alat musik tertentu tapi belum memilikinya, kamu bisa mencoba datang ke toko musik yang ada di online shop Bukalapak.

Olshop yang satu ini terkenal lengkap dan banyak menawarkan alat musik seperti gitar akustik, biola, gitar listrik, serta macam-macam alat musik lainnya dari ​popular brand macam: Yamaha, Gibson, Fender, Lakewood, Ibanez, Taylor custom hingga merk Shelby.

Toko musik di Bukalapak juga merupakan rekomendasi tempat mencari alat musik karena, harga yang mereka tawarkan relatif murah dan didukung promo serta fitur fitur menarik yang dapat digunakan untuk berhemat saat belanja.

Di toko musik Bukalapak, kamu tidak hanya bisa menemukan alat-alat musik, melainkan tersedia juga macam-macam benda hobi dan koleksi yang berkaitan dengan musik seperti:
  • CD atau DVD serta piringan original
  • Alat DJ dan karaoke seperti, mic dengan kabel atau wireless
  • Sound system dan alat rekaman
  • Berbagai macam aksesoris untuk gitar
  • Tas atau case
  • Amplifier
  • Spare part alat musik seperti body gitar, senar, hingga pick

Keuntungan belajar memainkan alat musik lainnya adalah, musik bisa membantu kita meningkatkan kecerdasan otak dan kemampuan berkonsentrasi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of South Florida menemukan, ketika orang-orang tua yang usianya berkisar antara 60-85 tahun mempelajari musik, 6 bulan kemudian, mereka menunjukkan peningkatan memori, kefasihan verbal, keterampilan memproses informasi, dan peningkatan fungsi kognitif yang cukup signifikan dibandingkan dengan mereka yang tidak mempelajari musik.

Jika kegiatan mempelajari musik bisa mempengaruhi orang-orang lanjut usia, tentu dampak yang sama akan lebih signifikan apabila dipelajari oleh anak-anak dan remaja atau orang yang berusia lebih muda dari subjek penelitian yang dilakukan oleh University of South Florida di atas.

5 Merek Gitar Akustik yang Bagus dan Murah


Gitar akustik adalah instrumen yang paling banyak dipilih karena bisa memberikan nada dan warna yang lebih beragam untuk mengiringi lagu dibandingkan dengan alat musik lainnya.

Selain itu, alat musik yang satu ini mudah dibawa,-mana dan tidak membutuhkan listrik apabila dimainkan. Itulah sebabnya saya tertarik untuk berbagi mengenai 5 merk gitar yang bagus dan bisa kamu pilih jika tertarik untuk membeli.

1. Yamaha​​


Rekomendasi saya yang pertama adalah merk Yamaha. Gitar merk Yamaha sudah sejak lama dikenal sebagai gitar berkualitas. Sehingga, merek ini pulalah yang paling sering dipalsukan karena kepopulerannya

2. Lakewood​​


Merk gitar selanjutnya yang cukup enak didengar karena bisa menghasilkan suara yang sangat renyah dan enak didengar adalah Lakewood. Di toko online Bukalapak, gitar merk ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 500 ribuan untuk tipe tertentu

3. Fender​​


Selain Yamaha, merk Fender adalah yang paling sering kita temukan dijual di toko-toko musik. Karena selain harganya murah, gitar merk ini juga memiliki suara yang cukup bagus

4. Ibanez​​


Setali tiga uang dengan Fender, Ibanez juga banyak dipilih oleh mereka mereka yang suka memainkan musik jazz dan musik soul

5. Gibson​​


Meskipun merek yang satu ini sudah gulung tikar sejak lama karena mengalami kebangkrutan, namun nyatanya gitar akustik yang mereka hasilkan adalah salah satu yang terbaik dan masih banyak dijual.

Penutup...


Itulah lima merek gitar akustik yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Semoga bisa menambah referensi dalam membeli gitar ya, hehehe :)
Yusuf Noer Arifin

Seorang blogger sekaligus mahasiswa. Aktif blogging sejak tahun 2013 hingga sekarang. Menyenangi hal-hal seputar pendidikan, blogging, musik, dan desain.

Terima kasih sudah berkunjung di website ini.

Jika berkenan, mohon berkomentar yang RELEVAN dengan bahasa yang santun.

Semua komentar selalu saya baca meskipun tidak semuanya dibalas. Harap maklum :)