MASIGNALPHA102
8411406643491109227

Rekomendasi Nama Bayi Terbaik Beserta Cara Terbaik Merawat Anak

Rekomendasi Nama Bayi Terbaik Beserta Cara Terbaik Merawat Anak
7/16/2019

Selain memberikan nama yang baik bagi bayi, sebagai orang tua, tentunya harus selalu menjaga, merawat, serta mendidik anak. Bagaimana pun, anak adalah tanggung jawab dari orang tua.

Salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh orang tua adalah merawat kesehatan sang anak. Nah untuk itu dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang beberapa nama bayi dan tips perawatan anak sebagai berikut :

Beberapa contoh nama bayi yang dapat Anda gunakan:

1. Khaznah Zakiyyah Najwa 


Khaznah ini berarti harta yang disimpan, Zakiyya berarti baik dan terpuji, dan Najwa berarti pembicaraan yang rahasia.

Bayi perempuan yang diberi nama ini diharapkan akan menjadi perempuan yang berakhlak baik dan terpuji. Akan menjadi perempuan yang akan amanah atau dapat menyimpan rahasia sehingga akan dapat dipercaya.

2. Afifah


Afifah merupakan nama bayi islami untuk bayi perempuan dengan arti "mempunya harga diri".

Bayi perempuan dengan nama Afifah ini nantinya diharapkan agar menjadi anak perempuan yang bisa menjaga dirinya. Bayi perempuan ini diharapkan akan bisa menjaga kehormatan dirinya dan juga keluarganya.

3. Haidar


Nama Haidar mengandung arti pemberani. Dengan menyematkan nama Haidar ini pada anak maka nantinya rasa pemberani diharapkan akan ada didalam diri anak.

Anak diharapkan kelak akan berani didalam menghadapi segala situasi yang terjadi didalam kehidupnnya dan mampu keluar dari kesulitannya.

Cara Merawat Anak Yang Harus Anda Ketahui


1. Lakukan Imunisasi


Perawatan kesehatan anak yang harus bunda ketahui ialah dengan melakukan imunisasi, dikarenakan imunisasi sangatlah penting yang harus dilakukan untuk bayi berusia 12-18 bulan yang mempunyai tujuan untuk menjaga kekebalan tubuh yang dapat menimalkan resiko bayi terkena penyakit.

Imunisasi mempunyai manfaat yang mampu melindungi bayi dari serangan bakteri dan juga virus yang rentan terjangkit pada bayi usia dini.

Selain itu juga, imunisasi yang wajib dilakukan bagi setiap anak yaitu imunisasi polio, campak, HIB, PVC, DTP, Hepatitis A dan typus yang bisa dilakukan di puskemas atau juga rumah sakit.

2. Menjaga Makanan


Perawatan kesehatan anak yang lainnya adalah dengan menjaga asupan makanan kepada anak, untuk menjaga asupan makanan terhadap anak perlu diimbangkan dengan nutrisi gizi yang seimbang yang harus diperhatikan sehingga bayi usia dini mempunyai daya tahan tubuh yang rentan dari berbagai penyakit.

Selain itu juga, dalam komposisi makanan tersebut harus mencakupi dengan kebutuhan zat tenaga dari lemak dan karbohidrat, zat pembangun yaitu protein, dan zat pengatur yaitu vitamin dan mineral.  

3. Istirahat Yang Cukup


Pada bayi usia 1 sampai 2 tahun membutuhkan waktu tidur kurang lebih 12 sampai 14 jam setiap harinya, istirahat yang cukup sangat penting dan mempunyai manfaat yang bisa menjaga metabolisme tubuh, menghindari dari penyakit, membantu untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi, dan juga dapat menjaga daya ingat bayi.

Selain itu juga, bayi dianjurkan untuk tidur 2 kali setiap harinya yaitu tidur siang sekitar 2 jam dan tidur malam sekitar 10 jam.

4. Selalu Cuci Tangan Dan Kaki


Untuk menjaga kesehatan anak, bunda bisa membiasakan untuk menjada kebersihan sang anak seperti membiasakan anak untuk mencuci tangan sebelum makan dengan menggunakan sabun.

Hal tersebut merupakan salah satu cara yang sangat penting untuk dilakukan pada anak yang sangat aktif dalam memegang hal-hal baru, yang mempunyai berbagai sumber penyakit yang berasal dari tangan bayi yang kotor. Dengan begitu, sang bunda harus ekstra memperhatikan bayi untuk menjaga kebersihan tangan dan kakinya.

Penutup...


Mungkin itu saja informasi kali ini tentang beberapa nama bayi dan tips merawat anak. Semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel ini merupakan kerja sama dalam bentuk jasa content placement dengan harga terjangkau dengan kualitas yang oke punya dan tentunya tidak asal-asalan. Silakan mampir ke halaman Kontak apabila ingin menawarkan kerja sama dalam bentuk apa pun. Terima kasih.
Yusuf Noer Arifin

Seorang mahasiswa sekaligus blogger yang menaruh minat pada kreativitas, pendidikan, musik, dan blogging. Untuk keperluan bisnis, silakan kunjungi halaman kontak.

Terima kasih sudah berkunjung di website ini.

Jika berkenan, mohon berkomentar yang RELEVAN dengan bahasa yang santun.

Semua komentar selalu saya baca meskipun tidak semuanya dibalas. Harap maklum :)