Live Streaming dengan IDN Live dan Raih 4 Keuntungan Berikut!

IDN Live_IDN Media

Seiring berjalannya waktu, kita semakin mengenal beragam jenis konten. Dahulu, kita terbiasa menikmati konten dalam bentuk tulisan pada media cetak maupun media elektronik. Perkembangan teknologi memungkinkan kita selangkah lebih maju untuk menikmati konten dalam bentuk video yang jauh lebih kreatif dan interaktif.

Seiring tingginya permintaan akan konten, munculah profesi baru yang kita kenal sebagai content creator. Sebagai pekerja bidang kreatif, content creator berlomba-lomba mengeksplorasi berbagai cara untuk membangun audiensnya. Konten live streaming menjadi salah satu peluang menggiurkan, mengingat popularitasnya yang sedang naik daun.

Menyadari peluang tersebut, aplikasi IDN meluncurkan platform IDN Live dengan segudang fitur yang memudahkan siapa saja untuk membuat konten live streaming.

Fitur yang dirilis pada awal tahun 2023 tersebut merupakan komitmen IDN Media sebagai one-stop content platform yang selalu berinovasi menghadirkan fitur yang menjawab kebutuhan penggunanya, termasuk Milenial dan Gen Z di Indonesia.

Lantas, apa saja keuntungan menggunakan IDN Live? Berikut ulasannya.

#1 Platform Live Streaming untuk Siapapun, Kapanpun, dan Dimanapun

IDN Live_IDN Media

Pada 9 Januari 2023, IDN meluncurkan user generated content (UGC), sebuah fitur terbaru yang memungkinkan semua orang bisa leluasa dan bebas berekspresi dalam membuat konten live streaming. Para content creator dan streamer dapat memanfaatkan fitur ini untuk menjangkau lebih banyak audiens.

Platform live streaming yang diusung IDN Live menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan platform sejenis lainnya, salah satunya adalah kemudahan untuk mendaftar dan bergabung menjadi live streamer.

Pengguna aplikasi IDN yang ingin memanfaatkan fitur live streaming hanya perlu mengirimkan satu buah virtual gift khusus berupa tiket emas. Setelah itu, mereka bisa langsung memulai live streaming di IDN Live lho!

#2 Potensi Besar dari Live Streaming

Sebagai media multi platform bagi Milenial dan Gen Z terkemuka di Indonesia, IDN Media memahami seutuhnya potensi besar dari konten live streaming.

Bagi content creator, konten dalam bentuk live streaming sangat berpotensi memperkuat basis audiens yang telah dimiliki, menjaring lebih banyak audiens, serta mengekspolarasi peluang dalam monetisasi konten.

Oleh karenanya, salah satu konsep yang ditawarkan dari fitur IDN Live adalah membuat aktivitas live streaming menjadi mudah dan menyenangkan sehingga content creator bisa fokus mengeksplorasi berbagai potensi dan peluang dari konten live streaming miliknya.

“Live streaming berpotensi besar meningkatkan personal branding content creator, membuka kesempatan yang lebih luas untuk berkarya, bahkan berkolaborasi dengan brand. Konten Live Streaming berpeluang menambah penghasilan content creator, serta menjadi future trend dalam mempromosikan barang dan jasa. Kami berharap IDN Live dapat tumbuh bersama streamers dan content creators di Indonesia. Kami juga berterima kasih kepada tim Product, tim Engineering, tim IDN Platform, dan tim lainnya di IDN Media yang telah mendukung terwujudnya UGC feature ini,” ungkap Zefanya Deby, Head of IDN App.

#3 Program Referral dan Redemption yang Memaksimalkan User Experience

IDN Live_IDN Media

Aplikasi IDN juga menyediakan fitur referral dan redemption. Kedua program ini merupakan incentive system yang dirancang untuk memaksimalkan pengalaman pengguna. Melalui program referral, pengguna aplikasi IDN bisa mengumpulkan poin dengan cara mengajak orang lain untuk ikut menggunakan aplikasi IDN. Poin yang telah dikumpulkan bisa ditukarkan menjadi uang tunai melalui program redemption.

Zefanya menambahkan, “IDN Live dan aplikasi IDN berkomitmen membuat live streaming menjadi mudah, menyenangkan, dan dapat diakses semua orang sehingga lahirlah fitur-fitur terbaru yaitu fitur UGC, redemption, dan referral.”

#4 Teknologi Terbaru untuk Menyelesaikan Pain Point Pengguna

Ketiga fitur teranyar IDN Live ini merupakan komitmen aplikasi IDN dalam memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memenuhi kebutuhan dan memecahkan masalah pengguna.

“Melalui berbagai pengembangan teknologi, tim Engineering IDN Media ingin memberikan solusi kepada para pengguna aplikasi IDN. Bagi kami, yang terpenting adalah pengguna dapat menikmati pengalaman live streaming yang mudah dan menyenangkan. Fitur UGC, redemption, dan referral diharapkan dapat memfasilitasi pengguna setia aplikasi IDN untuk terus mengekspresikan ide, gagasan, dan kreativitas positif dalam berkarya.” ungkap Adhitia Putra Herawan, Senior Head of Engineering IDN Media.

Sangat mudah lho untuk dapat memanfaatkan UGC feature dan fitur terbaru lainnya! Pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi IDN menjadi versi terbaru. Aplikasi IDN bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple Store. Segera unduh, update, dan nikmati fitur teranyar ini ya!

Yusuf Noer Arifin

Menyukai kreativitas, pemikiran kritis, dan pemecahan masalah. Untuk menghubungi saya, silakan kunjungi halaman kontak ya!

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini. Jika berkenan, mohon tinggalkan komentar dengan bahasa yang santun dan tanpa tautan. Semua komentar selalu dibaca meskipun tak semuanya dibalas. Harap maklum dan terima kasih :)

Previous Post Next Post